Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

5 Tips Aman Mengendarai Motor 2013



5 Tips Aman Mengendarai Motor 2013 - Bermotor adalah suatu aktifitas sehari-hari yang sudah sangat familiar dimasyarakat indonesia, namun jika kita tidak memperhatikan dan menyepelekannya maka akan berakibat fatal. Oleh karena itu ada beberapa kiat dan tips aman dalam mengendarai motor, berikut ulasannya :

1.Helm
Kesadaran akan keamanan masih kurang dipahami oleh beberapa orang seperti memakai Helm,padahal kepala adalah organ vital yang mudah sekali merasakan sakit ketika terjadi benturan ataupun luka.Maka dari itu kita harus tanamkan rasa bahwa kita masih diberi kesehatan harus kita jaga. Jangan lupa ya Gan, pakai yang SNI jika kejedot jalan kan paling tidak helm tidak pecah. Soalnya kepala kita tidak ada yang jual kalau pecah. 

2.Sepatu
Sepatu juga salah satu peranti pelengkap penunjang keselamatan jika suatu kali kita jatuh saat naik sepeda motor mungkin bagian pertama yang luka biasanya kaki kita karena kaki adalah bagian yang paling dekat dengan jalanan. Maka dari itu jika paling tidak kita menggunakan sepatu dan terjatuh mungkin kita masih bisa berjalan walaupun luka di tangan atau tubuh lainya.

3.Ban Motor
Motor drag emang erat dengan kecepatan tinggi dan kecepatan tinggi dibutuhkan kestabilan motor untuk menjaga agar rider tidak was-was.Seperti yang sering kita lihat motor harian, udah korekan dan punya torsi tinggi menggunakan ban ukuran dibawah standart,padahal ban ukuran kecil itu ada spek maksimal ban itu bekerja dengan baik di kecepatan maksimal berapa dan bisa bekerja maksimal pada muatan berapa.Jika kita menggunakan ban ukuran mini pada motor korekan maka resiko yang kita tanggung lebih besar.Kita harus ekstra hati-hati dan bisa mengontrol ketika ban itu slik atau keluar kendali.

4.Cek Rem
Peranti keamanan utama yaitu rem,jika rem tak mampu menahan kecepatan dari motor sederhana itu maka yang terjadi ketika terjadi sesuatu mendadak dan mengharuskan kita mengerem mendadak tapi rem tidak kuat menahan kecepatan maka ya nubruk deh.Jika rem juragan masih teromol maka buat saja rem cakram yang lebih bagus untuk daya pengereman (artikel selanjutnya). Jika sistem rem sudah cakram mungkin piringan cakram bisa diperbesar/pake variasi karena jika luas penampam pengereman lebih besar maka daya kita mengerem akan lebih ringan dan mudah.

5.Headlamp
Buat yang suka keluar malam (kluyuran) lampu juga berguna ketika motor digeber dalam kecepatan tinggi. Bisa kita ketahui motor dengan cc tinggi jarak pandang lampu lebih jauh dan sinar lampu pun pasti lebih terang dan menyorot itu. Jadi bisa diambil kesimpulan ketika motor kita berjalan dengan kecepatan tinggi akan lebih aman jika sorot lampu terang dan jauh itu dikarenakan agar jarak pengereman lebih stabil dan tidak terlalu mendadak.
Artikel "5 Tips Aman Mengendarai Motor 2013" Di Posting oleh: Basri dari Blog Motor Terbaru, dalam kategori Bajaj, BMW, Ducati, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Suzuki, Tips, Vespa, Yamaha. Melalui permalink http://motormotorterbaru.blogspot.com/2013/06/5-tips-aman-mengendarai-motor-2013.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sunday, June 16, 2013, pukul 8:35 AM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

Template by Yahzi